Cacat Fisik; Pak Onang Peserta Mikrofon Pelunas Hutang Jadi Pemenang

Posted on

Pak Onang Mikrofon Pelunas Hutang

Kekurangan bukanlah penghalang untuk mencari rejeki, seperti pak Onang seorang peserta mikrofon pelunas hutang, walaupun beliau memiliki kekurangan di tubuhnya beliau tetap semangat dalam menjalani hidup. Dan inilah merupakan sebuah sosok yang patut kita apresiasikan.

Berkat kegigihan pak Onang akhirnya beliau berhasil masuk ke babak selanjutnya dan berhasil menemukan mikrofon yang hidup untuk dinyanyikan dalam acara mikrofon pelunas hutang dan dengan begitu akhirnya hutang bapak Onang Sebesar 15.017.000 Lunas.

Baca Juga: Solihin Peserta Mikrofon Pelunas Hutang Sangat Menginspirasi

Selain hutangnya yang telah berhasil di lunasi oleh mikrofon pelunas hutang Bapak Onang juga mendapatkan hadiah tambahan sebesar 5 juta rupiah dari salah satu sponsor acara tersebut dan mendapatkan uang tambahan lagi dari sahabat dewan juri yang bernama Devian sebesar 4 juta rupiah.

Diusia yang terbilang sudah berkepala tiga (35tahun), Peserta Mikrofon Pelunas hutang yang tidak memiliki bentuk tubuh layaknya manusia lainnya beliau tetap semangat dan gigih dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Dan terlebih sangat mengharukan ketika beliau mengatakan uang yang didapatkan adalah untuk mengobati ibunya yang sedang sakit pada bagian matanya.

Pak Onang dalam acara mikrofon pelunas hutang berguyon kalau beliau juga kepingin menjadi artis dan itu membuat para penonton menjadi terhibur dan tertawa melihat aksinya tersebut. Pak Onang juga punya daya tarik tersendiri walaupun tidak mempunyai tangan yang normal ternyata beliau dapat mengoperasikan smartphone dengan menggunakan mulutnya.

Dari situ kita dapat menyimpulkan bahwa pak onang ini manusia yang selalu bersyukur walaupun dalam keadaan yang sangat kurang. Pesan moral yang dapat kita ambil adalah kita sebagai manusia haruslah lebih banyak bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki saat ini.