Cara Mengatasi Hp Acer Z220 yang Bootloop

Semua pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bootloop. Jika belum paham akan saya jelaskan sedikit tentang apa itu bootloop ? itu adalah dimana hp atau smartphone anda tidak bisa masuk ke tampilan home setelah dinyalakan. Dan ini biasanya hanya stuck atau mentok di logo saja. khusus postingan kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi hp acer z220 yang mengalami bootloop.

Sebelum memulai mencoba mengatasi hp acer yang bootloop pastikan anda harus rajin membaca, karena jika anda malas untuk membaca jangan harap anda akan bisa mengatasi hp yang bootloop. Sebenarnya caranya sendiri sangat mudah jika anda pahami betul cara yang akan saya berikan. Langsung saja kita mulai kepembahasan utama.

Cara Atasi Hp Acer Z220 Bootloop

Siapkan semua bahan yang diperlukan, yang pertama harus anda download acer download tool. bahannya bisa anda ambil disini.

selanjutnya driver acer download tool, silahkan anda comot disini.

lalu download firmware acer z220 disini.

pastikan anda sudah memiliki ketiga bahan tersebut dan hal yang paling penting adalah ketika download firmware jangan sampai korupt atau rusak ketika akan di ekstrak, karena bisa jadi hp anda yang malah makin rusak.

lanjut ke cara mengatasi hp acer liquid z220 bootloop

Install driver acer download tool pada pc atau laptop anda.

setelah itu ekstrak bahan yang bernama acer download tool, lalu cari file bernama acer download tool dalam folder yang sudah anda ekstrak tadi, lalu silahkan klik 2x. Maka anda akan membuka sebuah aplikasi yang dimana kita akan melakukan flashing hp acer.

Ekstrak terlebih dahulu file firmwarenya terlebih dahulu, lalu kita lanjut lagi ke aplikasi acer download tool.

Selanjutnya pada kolom atas anda pindahkan terlebih dahulu ke bacaan Qualcoom.

klik bacaan pilih atau select file. Cari file atau folder yang tempat menyimpan file firmware yang sudah anda ekstrak tadi. Inga, yang ukuran besar sekitar 600 mb itu yang dimasukin.

matikan hp anda, lalu nyalakan kembali lalu masuk ke menu recovery dengan menekan tombol power dan volume atas secara bersamaan.

Setelah masuk di menu recovery lalu pilih bacaan fastboot mode.

pastikan dibagian atas layar terdapat bacaan angka 1, kalau sudah terdapat bacaan tersebut langsung saja colokan kabel data dari hp ke komputer anda.

pastikan colok kabel data dengan benar, dan lihat baik-baik pada layar pc sampai terlihat ada bacaan angka 1 juga. jika sudah ada angka satu langsung saja anda klik start. maka proses flashing hp acer z220 anda akan berjalan.

biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dan jangan sampai mencabut kabel ketika proses flashing.

jika berhasil maka nanti akan terlihat bacaan successfull dan anda sudah bisa langsung mencabut kabel data yang tersambung tersebut. dan taraa hp acer anda kini sudah berhasil nyala kembali seperti hp baru beli.

Sebenarnya ada cara mengatasi bootloop hp acer z220 tanpa pc, tapi menurut saya itu tidak maksimal dan yang paling saya rekomendasikan adalah menggunakan pc seperti cara yang saya jelaskan diatas.Dan semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel