Inilah Fakta Meninggalnya Margaretha Nainggolan Yang Sebenarnya

Kejadian demo yang berujung kerusuhan pada tanggal 22 mei 2019 kemarin memang menjadi kontroversi hingga begitu mudahnya tersebar berita hoax.

Margaretha Nainggolan

Bahkan ada yang mengabarkan bahwa ada seorang wanita yang bernama Margaretha Nainggolan yang dikabarkan meninggal dunia dalam aksi demo pada tanggal 22 Mei 2019 lalu.

Berita itu sangat cepat menyebar lantaran ada sebuah akun sosial media twitter yang menuliskan sebuah twit tentang berita duka temannya yang rela meninggal dunia dengan alasan membela dan menuntut keadilan yang ada di negeri indonesia tercinta ini.

Lantas saja, masyarakat dengan begitu mudahnya membagikan postingan itu berkali-kali lantaran itu menjadi sebuah berita yang viral dengan membawa perbedaan agama dalam aksi demo yang mayoritas beragama islam.

Berita meninggalnya Margaretha Nainggolan itu sebenarnya adalah hoax yang sengaja disebarkan oleh pihak tertentu.

Foto yang dipakai dalam postingan yang menjadi viral itu sesungguhnya milik Febina Pricilia.

Dia telah melakukan klarifikasi atas foto dirinya yang telah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan berita hoax meninggalnya Margaretha Nainggolan.

Febina Priscilia juga telah menyatakan bahwa dirinya masih hidup. Dia menjelaskan, pada saat kejadian itu dirinya sedang berada di rumah melakukan tugas sebagai mestinya seorang ibu rumah tangga.

Dia merasa kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita hoax itu.

Bahkan dia juga telah melaporkan kejadian ini ke Polres Tangerang Selatan.

AKP Alexander Yurikho juga telah mengonfirmasi bahwa ada pelapor atas nama Febina Priscilia pada hari jumat (24/5/2019).

Jadi, berita meninggalnya wanita bernama Margaretha Nainggolan dalam aksi demo berujung kerusahan pada tanggal 22 mei 2019 itu adalah Hoax.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat indonesia yang menemukan berita yang sedang viral sebaiknya jangan langsung menyebarkan atau membagikannya, tapi pastikan dahulu kebenarannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel