Kisah Sukses Ciputra Hingga Meninggal Dunia

Nopnopnews.com mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Chairman dan Founder Ciputra Group Dr (HC) Ir. Ciputra.

Beliau dikabarkan meninggal dunia di Singapore, kabar ini didapatkan dari seorang Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol yang bernama Rika Lestari. Ciputra wafat pada tanggal 27 november 2019 pukul 01.05 waktu singapore.

Kisah Sukses Ciputra Hingga Meninggal Dunia

Mari kita lihat kisah sukses Ciputra dari awal membangun bisnis hingga beliau pergi meninggalkan kita untuk selamanya.

Terlahir Sebagai Anak Yatim

Sejak kecil Ciputra tidak pernah lagi merasakan kasih sayang dari ayahnya yang bernama Tjie Siem Poe, karena sudah meninggal dunia. Hidup sulit pun sudah ia rasakan sejak masa kecil, dari sinilah beliau memulai hidup untuk menjadi orang sukses.

Waktu remaja Ciputra bersekolah di SMP dan SMA Frater Don Bosco di Manado, Sulawesi Utara.

Masa sulit pun belum lepas dari hidupnya kala itu.

Kuliah Di ITB Bandung

Setelah tamat sekolah, Ciputra memutuskan untuk merantau ke pulau jawa. Ia pun melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Bandung.

Inilah awal karir Ciputra, saat masih kuliah ia mendirikan usaha konsultan arsitektur bangunan yang berkantor di sebuah garasi.

Saat itu dia masih kuliah dan memulai sebuah bisnis. Setelah kuliahnya lulus dan berhasil mendapatkan gelar Insinyur pada tahun 1960.

Awal Karirnya Di Jaya Group

Pada saat itu ia memutuskan untuk pindah ke jakarta dan bergabung ke Jaya Group yang kala itu masih sebagai perusahaan daerah milik pemda DKI. Di Jaya Group, Ciputra menjabat sebagai Direksi hingga usianya 65 tahun. Dan setelah itu menjadi seorang penasehat.

Mendirikan Metropolitan Group

kita semua tahu perumahan mewah Pondok Indah dan Kota Mandiri Bumi Serpong Damai merupakan proyek yang dibangun oleh Metropolitan Group.

Saat itu Ciputra menjabat sebagai Presiden Komisaris di Metropolitan Group dan Direktur Utama Di Jaya Group.

Metropolitan Group memang didirikan oleh Ciputra, tapi itu juga tak lepas dari kerjasama dengan Sudono Salim (Liem Soe Liong), Sudwikatmono, Budi Brasali dan Ibrahim Risjad.

Mendirikan Perusahaan Keluarga

Setelah sukses dengan dua perusahaan besar tersebut, akhirnya beliau mendirikan perusahaan keluarga yang bernama Ciputra Group.

Saat ini Ciputra Group sudah memiliki anak perusahaan, diantaranya adalah PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Property Tbk.

Perusahaan keluarga yang didirikan pada tahun 1981 ini sudah dikenal sebagai perusahaan pengembang indonesia yang terdiversifikasi dari segi produk, lokasi dan segmen pasar.

Pernah Sulit

Pada tahun 1997 Ciputra mengalami masa sulit karena masalah krisis ekonomi yang terjadi di negara ini.

Karena sejak kecil ia sudah pernah mengalami masa sulit, dan saat masalah itu muncul lagi, beliau berhasil mengatasinnya. Dan perusahaan tersebut masih bisa bertahan dan sukses dengan Aset kekayaan mencapai puluhan triliun rupiah.

Sekarang sosok hebat ini telah tiada lagi di dunia ini dan meninggalkan kita untuk selamanya. Selamat Jalan Dr (HC) Ir. Ciputra Semoga kau tenang di sana dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Aamiin.

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel