Acara Di Hari Pers Nasional Mulai Dari Bandung Bersih Hingga Jokowi Gugup

Hari Pers Nasional 2020 yang jatuh tepat pada tanggal 8 Februari 2020 banyak sekali event yang diselenggarakan mulai dari Gerakan Pungut Sampah (GPS) di bandung sampai gugupnya jokowi berpidato di depan banyak wartawan.

Hari Pers Nasional 2020

Gerakan Pungut Sampah di Hari Pers Nasional 2020 di Bandung

Dalam merayakan hari pers nasional 2020 seluruh warga yang berada di sekitar bandung, tepatnya di kota lembang diwajibkan berpartisipasi untuk melakukan aksi gerakan pungut sampah.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, bersama dengan ribuan warga mengikuti acara gerakan pungut sampah dalam merayakan hari pers nasional 2020.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sangkuriang bertujuan agar warga selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Apalagi Lembang, Bandung yang merupakan kota wisata harus terlihat bersih. Jadi dengan adanya acaranya ini bisa menyadarkan seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan dan tentunya akan merasa malu jika buang sampah sembarangan di kota yang bersih dari sampah.

Mudah-mudahan dengan adanya acara ini bisa meningkatkan kesadaran warga akan kebersihan lingkungan.

Jokowi Gugup Saat Pidato

Lalu, Presiden Jokowi yang merasa Gugup saat berpidato di depan banyak wartawan.

Saat berpidato dalam acara hari pers nasional yang diadakan di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kota Banjarbaru, Jokowi mengatakan bahwa wartawan adalah teman saya.

Setiap hari saya selalu bersama dengan wartawan, ke mana pun saya pergi saya selalu ditemani oleh wartawan.

Bukan benci tapi rindu dengan wartawan, ungkapnya dalam pidato saat itu.

Meski terkadang wartawan membuat saya gugup saat dilontarkan pertanyaan oleh mereka. Itulah yang membuat saya rindu dengan insan pers.

Yuk ikut serta dalam merayakan hari pers nasional 2020 dengan kegiatan yang positif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel