Tips Mencegah Virus Corona Dengan Menggunakan Uang Digital

Saat ini seluruh dunia dihebohkan dengan kemunculannya virus Corona. Diketahui bahwa virus ini bisa menyebabkan kematian, tapi anda tak perlu khawatir bila sudah terkena virus Corona, karena penyakit yang disebabkan oleh virus COVID-19 ini bisa disembuhkan.

Ada pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Seperti yang kami akan bahas pada kesempatan kali ini adalah tips mencegah penyebaran virus corona dengan tidak bersentuhan langsung dengan uang tunai dari orang lain.

Untuk bisa terhindar dari virus yang sedang meresahkan seluruh warga dunia ini bisa anda lakukan dengan bertransaksi menggunakan uang digital.


Meski di Indonesia belum ditetapkan sepenuhnya oleh pemerintah, tapi di negara maju lainnya sudah menerapkan sistem ini agar terhindar dari virus corona.

Memang benar, dengan tidak menerima uang tunai dari orang lain kita bisa terhindar dari virus corona. Kita semua tidak bisa memastikan sepenuhnya bahwa uang yang kita terima dari orang lain tertempel virus corona atau tidak, alangkah baiknya bila kita semua mencegah penyebaran virus corona melalui uang tunai.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh WHO, virus corona bisa bertahan di benda mati selama kurang lebih 8 Jam, tidak terkecuali uang tunai.

Untuk anda yang ingin terhindar dari virus ini bisa menggunakan uang digital mulai sekarang.

Berikut ini kami akan berikan beberapa jenis uang digital yang bisa anda gunakan diantaranya sebagai berikut.

1. OVO

OVO merupakan salah satu uang digital yang ada di indonesia. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan uang digital yang satu ini. Anda pasti sudah sering melihat OVO yang digunakan sebagai pembayaran ojek online grab, OVO juga bisa anda temukan di ecommerce Tokopedia.

Selain itu OVO juga bisa anda gunakan untuk pembayaran di warung-warung atau restoran yang menyediakan metode pembayaran OVO.

Saat ini sudah banyak warung atau toko yang menggunakan metode pembayaran OVO. Jadi, anda bisa dengan mudah belanja apapun bayarnya pakai OVO.

OVO memiliki dua tingkatan jenis keanggotaan, yaitu OVO Club dan OVO Premier.

Jika keanggotaan masih OVO Club, anda hanya bisa menyimpan uang maksimal Rp.2.000.000 saja.

Sedangkan untuk jenis keanggotaan OVO Premier, anda bisa menyimpan uang hingga Rp.10.000.000 dan ditambah bonus gratis transfer ke semua bank serta gratis biaya transfer antar pengguna OVO.

OVO juga sudah terdaftar di BI, dengan begitu anda bisa menyimpan uang dengan rasa aman dan nyaman.

Mata uang digital yang didirikan oleh perusahaan Lippo Grup bisa menjadi salah satu cara agar terhindar dari virus corona yang menempel di uang tunai.

2. DANA

Kalau anda nonton tv atau melihat pariwara video tron di jalanan pasti pernah melihat iklan DANA. Itu artinya anda sudah tidak asing lagi dengan uang digital yang satu ini.

DANA merupakan salah satu uang digital yang ada di Indonesia sejak tahun 2017. DANA juga bisa anda gunakan untuk transaksi apapun mulai dari belanja online di Bukalapak, sampai makan di berbagai macam restoran yang ada di Indonesia.

Meski merchant yang bekerja sama dengan DANA tidak sebanyak seperti OVO, tapi DANA punya kelebihan lain dalam bertransaksi yaitu sebagai metode pembayaran di Event besar seperti PRJ, Jakcloth, Konser Musik, dan event lainnya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh DANA adalah menjadi metode pembayaran utama di aplikasi TIX ID.

Uang digital DANA juga bisa anda gunakan sebagai salah satu cara pencegahan virus yang bisa menular di uang tunai.

3. GO-PAY

Gopay awalnya dihadirkan hanya untuk pembayaran non tunai ojek online GO-Jek. Setelah berkembang kini Gopay menjadi salah satu uang digital yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi.

Anda bisa menggunakan gopay untuk belanja di mall, di restoran, maupun beli pulsa.

Dengan Gopay, Anda bisa dengan mudah bertransaksi di seribu lebih rekan usaha online maupun offline.

Karena Gopay sudah menjadi salah satu uang digital yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, maka anda bisa juga menggunakan gopay sebagai salah satu cara mencegah penyebaran virus corona yang menempel di uang tunai.

Uang Digital atau Dompet Digital yang kami sebutkan di atas BUKANLAH sebagai bentuk promosi atau melarang anda menggunakan uang tunai/cash.

Ini hanya sebagai himbauan untuk anda agar bisa mencegah penyebaran virus corona.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel