Didi Kempot Meninggal Dunia - Indonesia Kehilangan Sosok Sang Legenda

Hari ini, Selasa, 5 Mei 2020 Indonesia berkabung. Kita kehilangan sosok sang legendaris Musisi Jawa The God Father Of Broken Heart, Didi Kempot.

Didi Kempot Meninggal Dunia

Sebelumnya Kami NopNopNews.com mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kabar ini datang sangat mengejutkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama sobat ambyar. Pasalnya beliau terlihat nampak sehat dan tidak menunjukkan rasa sakit yang dideritanya.

Bahkan belum lama ini Beliau baru saja mengadakan konser amal untuk membantu pencegahan virus corona. Dari konser tersebut beliau berhasil mendapatkan lebih dari 6 miliar rupiah dalam waktu beberapa jam saja.

Sangat tidak disangka, hari ini 5 mei 2020 tepatnya pukul 07.45 WIB dinyatakan telah meninggal dunia akibat henti jantung.

Menurut Asisten manajer RS Kasih Ibu, Solo bernama dr. Divan Fernandes, Didi Kempot dirujuk ke rumah sakit kasih ibu pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Petugas rumah sakit segera melakukan berbagai upaya pertolongan. Namun siapa sangka, ajal sang legendaris itu datang tiba-tiba. Tepat pukul 07.45 WIB diusia 53 tahun beliau sudah tidak bisa tertolong lagi dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Didi Kempot Akan Dimakamkan Samping Anaknya

Kabar terkini yang kami dapatkan, Didi Kempot akan dimakamkan di TPU Mejasem, Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Tepat di samping makam anak sulungnya yang bernama Lintang.

Sebagai bentuk apresiasi kami terhadap sang musisi legendaris asal jawa timur, berikut ini kami berikan kilas balik kehidupan didi kempot semasa hidupnya.

Berawal Dari Seorang Pengamen Jalanan

Waktu sekolah dulu, didi kempot sering bolos sekolah karena ingin menekuni bakatnya, bernyanyi dan bermain gitar. Beliau jujur apa adanya kepada bapaknya, tidak ingin melanjutkan sekolah dan ingin menjadi seniman.

Pada tahun 1987 Didi Kempot pergi merantau ke jakarta untuk mengadu nasib sebagai penyanyi. Kenyataan pahit harus ia rasakan dahulu sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang ini.

Di jakarta yang dikatakan keras oleh orang-orang pernah ia rasakan. Didi pernah menjadi seorang pengamen demi mencukupi kehidupan sehari-hari.

Ia tergabung dalam Kelompok Pengamen Trotoar, dari sinilah awal kemunculan nama Kempot untuk dirinya.

Demo Lagunya Ditolak Label

Jaman dahulu untuk menjadi seorang penyanyi atau musisi itu sangat sulit, Tidak semudah jaman sekarang. Beliau pernah mengatakan dalam sebuah acara, bahwa ia dulu pernah mengirimkan demo lagu ke salah satu labe musik di jakarta dan tidak ada kejelasan dari label tersebut.

Dalam perbincangan itu beliau sambil bercanda mengatakan, kan jaman dulu kalau mau ngasih demo lagu kasih ke satpam, mungkin satpamnya lupa ngasih demo lagu saya ke kantornya.

Meski begitu, beliau tidak pernah putus asa dan menyerah begitu saja. Beliau selalu berusaha menciptakan karya terbaru dan terbaik hingga akhir hayatnya.

Lahir Dari Keluarga Seniman

Didi Kempot merupakan keturunan dari keluarga seniman. Bapak dan Ibunya merupakan seniman jawa. Lagu yang sering dinyanyikan oleh Soimah, Inul Daratista, dan penyanyi dangdut lainnya yang berjudul Anoman Obong ternyata ciptaan dari Ranto Edi Gudel, Bapaknya Didi Kempot.

Didi Kempot ternyata punya kakak yang juga berprofesi sebagai seorang seniman. Mamiek Prakoso adalah kakak dari The GodFather Of Broken Heart, Didi Kempot.

Mamiek adalah pelawak yang tergabung dalam grup Ketoprak. Namanya sudah tidak asing lagi dan cukup populer di dunia hiburan tanah air.

Didi Kempot Berusaha Sendiri Tanpa Memanfaatkan Ketenaran Keluarganya

Meski terlahir dari keluarga seniman, Didi Kempot tidak memanfaatkan itu semua untuk ketenaran dirinya.

Beliau berjuang dan berusaha sendiri untuk bisa menjejakkan kakinya di dunia hiburan tanah air.

Itu bisa dibuktikan dengan banyaknya lagu yang telah beliau ciptakan dan menjadi lagu hits hingga saat ini.

Didi Kempot Menciptakan 800 Lagu

Dari awal berkarir sebagai seorang penyanyi hingga akhir hayatnya, beliau telah menciptakan kurang lebih 800 lagu.

Dari keseluruhan lagu yang beliau ciptakan, sebagian besar sudah ada yang direkam dan siap dirilis.

Baru Saja Merilis Lagu Ojo Mudik

Di tengah pandemi seperti ini Didi Kempot terus menciptakan karya terbaiknya. Yang belum lama dirilis adalah lagu dengan judul Ojo Mudik.

Lagu ini berisi pesan kepada masyarakat agar tidak mudik karena sedang ada wabah. Dalam lagu tersebut juga ada himbauan agar tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Dan tidak ada yang menyangka, lagu ini adalah lagu terakhir yang beliau rilis.

Pernah Bikin Anak Punk Nangis

Beliau pernah menggelar sebuah acara bersama dengan Gofar Hilman yang isinya hampir rata-rata adalah anak muda bergaya keren ala anak punk bertato.

Dalam acara yang sangat ramai penontonnya itu, ada anak muda yang menangis saat mendengarkan lagu Didi Kempot.

Ini menjadi semakin menguatkan label nama yang menempel pada dirinya yaitu The GodFather Of Broken Heart.

Admin NopNopNews Pernah Nonton Konser Didi Kempot

Saat itu saking hebohnya lagu Didi Kempot yang sudah lama tak ada kabar tiba-tiba menjadi viral lagi membuat admin ingin menonton konsernya secara langsung.

Dan Apa yang terjadi? Admin dan semua yang datang di konser itu semuanya pada joget. HeHeHe.

Mungkin kegembiraan yang admin rasakan saat itu sudah tidak bisa admin rasakan lagi dan ini hanya akan jadi kenangan yang tidak akan pernah terlupakan.

Selamat Jalan Sang Legenda Musisi Jawa The God Father Of Broken Heart, Didi Kempot.

Namamu dan karyamu akan selalu dikenang di dunia ini. Mari kita doakan bersama agar amal ibadah Didi Kempot diterima Tuhan Yang Maha Esa dan Semoga Beliau ditempatkan di Surga. AAMIIN.

R.I.P Didi Kempot.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel