Jargon Tarik Sis, Semongko Viral Dibilang Plagiat

Akhir-akhir ini memang banyak sekali terdengar jargon Tarik Sis, Semongko di mana-mana. Jargon ini menjadi viral sekaligus penyemangat buat para pendengarnya.

Jargon Tarik Sis, Semongko Viral Dibilang Plagiat

Jargon ini sangat viral di sosial media terutama di tiktok. Banyak pengguna tiktok yang menggunakan jargon ini sebagai konten untuk akun tiktoknya.

Karena itulah, Tarik Ses, Semongko jadi viral.

Sekarang kita ulas lebih dalam, siapa sih yang memperkenalkan jargon ini ke publik sampai viral begini?

Jargon ini merupakan suara dari MC yang sedang membawakan sebuah acara pentas dangdut di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi yang bernama Ridho Woyo-Woyo. Jargon ini terdengar saat pentas dangdut berlangsung dan sedang dibintangi oleh penyanyi bernama Anggun Pramudita.

Berdasarkan keterangan dari Ridho, Jargon ini tidak dia sangka bisa seviral ini. Awalnya saya buat jargon ini ketika sedang terjadi tawuran saat pentas dangdut berlangsung.

Acara pun sempat terhenti akibat terjadinya Tawuran, setelah kami meminta dan memohon kepada petugas, akhirnya acara pun boleh kami lanjutkan kembali.

Demi membangkitkan semangat para pecinta dangdut yang hadir saat itu, maka saya langsung lontarkan jargon Tarik Sis, Semongko. Dan penonton pun lanjut berjoget.

Jargon yang viral ini ketika acara di banyuwangi yang dibintangi oleh penyanyi Anggun Pramudita dan sedang membawakan lagu dengan judul Bunga.

Acara ini pun sebenarnya sudah lama, kami mengadakan acara itu pada bulan januari 2020. dan saya sendiri sungguh tidak menyangka bisa viral sekarang ini.

Sebenarnya Tarik Sis, Semongko memiliki makna, Semongko merupakan singkatan dari bahasa jawa "Semangato Sampek Bongko" yamg artinya Semangat Sampai Mati.

Sedangkan Tarik Sis, merupakan ajakan agar bisa memulai musiknya.

Tarik Sis, Semongko Dibilang Plagiat


Saya sendiri tidak tahu pasti kenapa jargon ini bisa seviral itu, ujar Ridho kepada wartawan berita terkini.

Bahkan saya pun tidak memikirkan royalti atau bayaran apapun bagi pemusik yang memakain jargon ini.

Sebenarnya saya sudah cukup merasa bangga suara atau jorgan saya ini banyak dikenal orang. Justru dengan viralnya Tarik Sis, Semongko ini jadi ada beberapa pihak yang mengakuinya dan menganggap saya sebagai plagiat.

Menanggapi hal itu, saya tidak mau mempermasalahkan hal itu, dan saya yakin yang namanya rejeki tidak akan pernah tertukar, dan yang terpenting saya terus sehat dan bisa terus berkarya.

Jika kalian penasaran dengan jargon yang sedang viral ini bisa menonton video originalnya di bawah ini.


Dari sosok Ridho Woyo-Woyo ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa teruslah berkarya sebisa dan semampu kita kelak karyamu akan dikenal orang dan terlebih lagi tidak perlu memusingkan masalah royalti, selama karyamu bagus dan masyarakat suka toh rejeki akan datang menghampirimu.

Jika kalian merasa suka dengan berita ini, silakan bagikan ke sosial media kalian ya gaess.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel